Latest Tweets

LightBlog

Breaking

Jumat, 07 Oktober 2016

10 Kumpulan Makanan Sehat Yang Terbaik

kali ini saya akan membahas tentang 10 Kumpulan Makanan Sehat Yang Terbaik Untuk Anda. ok! langsung aja kita bahas:
 1. Kedelai Makanan sehat yang pertama ini adalah kedelai, ternyata kedelai mengandung banyak sekali omega 3, zat besi dan kalsium yang tentu saja sangat baik untuk pertumbuhan gigi dan tulang. Bagi para vegetarian, makanan ini sangat populer. Banyak olahan yang bisa di buat dengan bahan dasar kedelai ini seperti misalkan saja tempe, tahu dan minuman sehat susu kedelai.

 2. gandum Makanan yang di luaran sana cukup populer ini merupakan bisa saja di katakan sebagai berasnya orang luar sana. Gandum biasanya di gunakan sebagai bahan dasar dari roti, selain itu manfaat dari gandum juga bisa di gunakan sebagai makanan sehat untuk diet. Gandum sendiri di dalamnya terdapat vitamin B1, vitamin B3, vitamin E dan juga di perkaya serat.

 3. ikan salmon Makanan sehat yang selanjutnya adalah makanan yang bisa kita dapatkan di laut, karena ikan salmon ini hidupnya di laut. Makanan sehat yang satu ini sangat erat kaitannya dengan seafood, karena ikan salmon bisa di katakan sebagai bahan seafood yang populer. Kandungan asam amino omega 3 yang sangat tinggi dan kandungan protein yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kesehatan tubuh, terlebih lagi ikan salmon merupakan makanan yang rendah akan kolestrol.

 4. Ubi Makanan yang satu ini juga bisa di gunakan sebgai pengganti makanan pokok kita yaitu beras, karena orang jaman dulu juga pernah menjadikan ubi sebagai makanan pokok. Beberapa vitamin yang terkandung dalam makanan sehat ubi ini adalah vitamin A, B, E dan C. Selain itu ternyata ubi juga merupakan makanan sehat yang rendah akan kalori.

5. Brokoli Makanan sehat yang satu ini adalah makanan yang tidak di sukai oleh anak-anak, padahal manfaat yang terkandung dalam brokoli ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Beberapa kandungan yang terdapat dalam brokoli adalah potassium, kalsium, vitamin C dan vitamin A. Jangan memasak brokoli terlalu matang agar kita mendapatkan manfaatnya lebih maksimal.

6. Kacang Merah Untuk urusan makanan yang kaya akan magnesium yang tinggi, zat besi, protein, serat, fosfor, mineral dan vitamin, kacang merah bisa di andalkan. Makanan sehat yang satu ini biasanya di jadikan camilan atau sup yang tentu rasanya sangat enak. 7. Sayur Bayam Kita tentunya sudah sangat familiar dengan sayur yang satu ini, pasalnya dengan mudah kita bisa mendapatkan sayur bayam ini disekitar kita. Ternyata makanan sehat sayur bayam ini sangat baik untuk rambut dan juga kandungan zat besi, magnesium, vitamin C dan A sangat baik untuk tubuh kita.

8. Blueberry Anda bisa memakan makanan sehat yang satu ini saat baru di petik atau dengan kata lain buah blueberry ini masih segar. Kandungan serat, antioksidan dan vitamin C baik untuk daya tahan tubuh.

9. Kacang Almond Sebagai makanan sehat sumber serat dan protein, kacang almond di nilai sebagai makanan sehat yang pastinya sangat baik untuk tubuh kita. Selain kaya serat dan protein, kacang almond juga kaya akan vitamin E, magnesium dan juga zat besi. Jika anda sedang menjalankan program diat maka sebaiknya anda menghindari kacang almond yang sudah di oleh menjadi makanan manisan karena akan membuat program diat anda gagal.

10. Buah Apel Buah yang di percaya sebagai buah penangkal penyakit kanker ini merupakan makanan sehat yang kaya akan vitamin C. Buah apel juga dapat memerangi potensi dari penyakit kolesterol dan jika anda ingin mendapatkan manfaat dari buah apel ini secara maksimal, sebaiknya jangan buang kulit dari apel tersebut.



 sumber: http://halomuda.com/makanan-sehat/


 Sekian artikel yang membahas tentang kumpulan makanan sehat yang di nilai terbaik untuk kesehatan tubuh kita. Makanan yang baik adalah makanan sehat yang mengandung protein yang banyak, tinggi serat dan di dalamnya terkandung kadar air yang tinggi. Apa bila makanan tersebut sudah memenuhi kriteria makanan sehat di atas, maka sebagian besar makanan sehat tersebut adalah makanan yang di dalamnya terdapat mineral dan vitamin yang sangat tinggi yang tentunya sangat baik juga untuk kesehatan tubuh kita. Oke! cukup sekian tulisan saya kali ini, tentang 10 Kumpulan Makanan Sehat Yang Terbaik Untuk Anda. terima kasih udah mampir. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar