Latest Tweets

LightBlog

Breaking

Minggu, 18 September 2016

Cara Berbisnis Di Usia Muda



Cara Berbisnis Di Usia Muda

    Di jaman saat ini usia tidak lagi membatasi untuk berbisnis mulai dari yang muda sampai yang tua sekalipun, banyak pilihan untuk bebisnis tinggal menentukan minat seseorang yang di inginkan mulai  dari kuliner untuk yang hoby makanan,  jual online, bisa juga fotografer.
1.Bisnis Kuliner
Bisnis ini cocok buat remaja-remaja yang hobi dengan kuliner, contohnya bisa dari mendirikan caffe, di zaman yang sekarang ini bayak para remaja yang suka foto-foto makanan sebelum di makan, maka penyajian harus no 1, dalam bisnis ini cukup memerlukan budget yang lumayan tinggi, dari penyewaan tempat sampe bayar cheff. Untuk menghemat biaya pelayan bisa kita lakukan sendiri bareng temen. Di luar itu letak caffe juga harus srategis (pusat keramaian) dan jugan lupa desainnya harus menarik misalnya bisa di tambahkan pernik-pernik antik, dinding juga bisa di kasih tulisan-tulisan menarik seperti gaffity,mural bisa juga gambar-gambar yg cocok buat foto-foto 
 



2.Jual online
Jual online kata ini tidak asing pagi para remaja-remaja yang suka belanja online,  karena lebih praktis, dan murah. Ok! Kita bahas sekarang masalah berbisnisnya, jual online tidak memerlukan banayak budget hanya memerlukan handphone atau laptop (tapi yang ada kuotanya nya ) J dan sebuah rekening uantuk tranfer uang keuntungan kita. Dari pada kita main medsos sepeti (facebook, twitter, part,dan instagram, dll) tidak  menghasilkan uang mending jual online uang bisa buat tambahan biaya sekolah, maupun kuliah. Terutama tidak merepotkan orang tua lagi, banyak sekarang toko-toko online yg memerlukan leseler. lebih baik akun buat jualan di pisang dengan akun pribadi.



3. fotografer
Fotografer?? Bagaimana cara berbisnisnya?? Adakan anda berfikir seperti itu..?  ok! Saya jawab.
Bisnis fotografer banyak sekarang anak-anak muda yang sangat suka berfoto-foto, cukup jual hasil foto terbaik, sekarang ini banyak website-wabsite yang menerima atau bersedia membeli foto, asal jangan foto selfie kamun ya.. hehe.. misalnya foto keindahan alam-alam indonesia bisa juga foto-foto tentang kegiatan masyarakat, atau momen-momen bagus.
                            
Ok! Cukup sekian tulisan tentang berbisnis di usia muda.  Kalau ada saran atau kritik silahkan comentar di bawah. thanks sudah mampir. Jangan segan untuk mampir lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar